Sukses

Daftar Kandidat Pelatih Munchen Makin Panjang

Rumor soal siapa pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen terus bergulir.

Liputan6.com, Munich - Rumor soal siapa pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen terus bergulir. Setelah Louis van Gaal, kali ini giliran Jupp Heynckes yang masuk dalam daftar kandidat.

Seperti dikutip dari Sport, Heynckes rumornya bakal melatih Munchen sampai akhir musim ini. Saat ini, Heynckes sendiri masih rehat dari dunia sepak bola.

Sebelum memutuskan pensiun, Heynckes terakhir kali melatih Bayern Munchen pada 2013. Ia mengantarkan FC Hollywood -julukan Munchen- meraih treble winners di musim tersebut. Posisi Heynckes lalu digantikan oleh Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.

Posisi pelatih Munchen sedang lowong setelah Munchen memecat Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu dipecat usia Munchen kalah 0-3 dari Paris Saint Germain di Liga Champions.

Sebelum Heynckes, beberapa nama pelatih rumornya telah dibidik Munchen. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Pelatih Atletico, Diego Simeone, hingga mantan Pelatih Barcelona, Luis Enrique masuk dalam bidikan.

Terlepas dari rumor tersebut, Munchen kabarnya mempertimbangkan Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann sebagai suksesor Ancelotti.

Munchen terkesan dengan racikan pelatih berusia 30 tahun tersebut. Di bawah asuhan Nagelsmann, Hoffenheim hampir lolos ke Liga Champions sebelum kalah dari Liverpool di babak play-off.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.