Sukses

Sang Super Sub Tak Ingin Tinggalkan Persib

Bobotoh dan cuaca sejuk membuat Billy Keraf kerasan merumput bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Selain Febri Hariyadi dan Gian Zola, sosok Fulgensius Billy Paji Keraf jadi bintang muda yang bersinar bersama Persib Bandung, musim ini. Bahkan, pemain berusia 20 tahun itu kerap disebut-sebut sebagai super sub.

Pasalnya, dia selalu mampu tampil gemilang setiap diturunkan sebagai pemain pengganti. Hingga kini, dalam 17 penampilan, Billy Keraf berhasil mengemas 4 gol dan 1 assist.

Billy mengatakan, salah satu kunci suksesnya bersama Persib musim ini adalah selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik saat dapat kesempatan tampil.

"Kalau dikasih kepercayaan bermain pastinya saya siap. Semua tergantung pelatih, kalau diturunkan saya siap. Pasti saya akan berikan yang terbaik kalaupun dikasih gol lagi ya itu rezeki tuhan," kata dia.

Billy sendiri mengaku sangat kerasan merumput skuat Maung Bandung. Menurutnya bobotoh menjadi alasan terkuat yang membuat dia ingin bertahan bersama tim juara ISL 2014 tersebut.

"Sampai saat ini belum ada (tawaran dari tim lain) lagian saya masih ingin di sini (Persib), Kebetulan dikontrak sampai akhir Desember (2017)."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobotoh dan Cuaca

Selain bobotoh, cuaca Bandung yang sejuk, kata Billy juga membuat dirinya sangat terkesan. Kondisi ini membuat dia selalu maksimal saat berlatih dan bertanding.

"Saya betah banget di Bandung. Tapi, semua tergantung manajemen. Yang jelas, tim membuat saya betah. Begitu juga pelatih dan suporter, serta cuaca," ujar Billy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.