Sukses

Semen Padang Pecat Nil Maizar

Nil Maizar dipecat sebagai pelatih kepala menyusul penampilan buruk Semen Padang sejak putaran kedua kompetisi Liga 1 2017.

Liputan6.com, Padang - Manajemen Semen Padang memecat Nil Maizar sebagai pelatih kepala. Hal ini menyusul penampilan buruk klub berjuluk Kabau Sirah itu sejak putaran kedua kompetisi Liga 1 2017.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan manajemen dan Nil Maizar telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama ini.

"Untuk sementara manajemen menyerahkan posisi pelatih kepala kepada Delfi Adri, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih," kata Iskandar di Padang, Rabu (4/10/2017), seperti dinukil dari Antara.

Delfi Adri akan dibantu Zulkarnain Zakaria, Dino Sefrianto, serta Suhatman Imam sebagai pelatih teknis. Dia berharap dengan pergantian ini akan membawa perubahan dalam permainan Semen Padang karena posisi mereka dekat dengan jurang degradasi.

"Kami harus melakukan perubahan agar tim dapat tampil lebih maksimal," ucapnya.

Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada Nil Maizar yang telah bekerja maksimal bagi tim Semen Padang. Saat ini, klub asal Sumatra Barat itu berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan mengumpulkan 28 poin dari 27 laga.

Iskandar berharap saat laga kontra Madura United, Jumat (6/10/2017), fans Semen Padang memberikan dukungan secara langsung ke Stadion GOR Haji Agus Salim. "Ini merupakan masa sulit, tim butuh dukungan agar melewati kondisi ini," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.