Sukses

Neymar Sr Ungkap Alasan Putranya Tinggalkan Barcelona

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG pada musim panas 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar Sr kembali bersuara tentang keputusan putranya meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017. Dia menegaskan Neymar Jr tidak hengkang dari Camp Nou semata-mata untuk memburu predikat pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Sebelumnya, mencuat berita miring jika Neymar meninggalkan Barcelona karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Penyerang asal Brasil itu merasa, dia tidak akan mendapat peran utama jika masih ada La Pulga di sana.

Sebab itu, Neymar memutuskan mengalah. Dia yang duluan pindah karena sadar mustahil Messi cabut dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Tetapi, pandangan tersebut kembali dibantah ayah Neymar. Dia menyebutkan bila memang putranya memburu status pemain terbaik, peluang tersebut lebih besar bila dia bertahan di Barcelona.

"Jika tujuan Neymar adalah Ballon d'Or, maka seharusnya bertahan di Barcelona. Tetapi, nyatanya dia pindah ke PSG," kata Neymar Sr dikutip Marca.

Terus terang ayah Neymar mengatakan bila ambisi tebesar putranya yakni merebut Liga Champions lagi. Proyek yang ditawarkan oleh PSG dianggap cukup menarik dan sesuai dengan mimpinya.

"Saya juga kaget Neymar pindah ke PSG. Padahal, kami sudah menolak mereka musim lalu. Tapi, tahun ini proyek mereka lebih menarik dan Neymar merasa tertantang untuk keluar dari zona nyaman," ucap Neymar Sr.

Neymar bermain untuk Barcelona selama empat musim setelah bergabung dari Santos pada 2013 lalu. Bersama klub Katalan, ia memenangkan trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG