Sukses

Persebaya Pesta Gol ke Gawang Semeru FC

Persebaya menang empat gol tanpa balas atas Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya pesta gol ke gawang Persigo Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2 2017. Tim Bajol Ijo menang empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Hasil itu mengokohkan posisi Persebaya di puncak klasemen sementara dengan 7 poin hasil dari tiga laga. Sementara Semeru FC tetap di peringkat kedua dengan poin 4.

Persebaya membuka keunggulan di menit ke-31 lewat Ricky Kayame. Irfan Jaya menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-46.

Unggul 2-0 tak membuat tim asuhan Angel Alfredo Vera ini puas. Mereka menambah dua gol lagi masing-masing lewat Rishadi Fauzi di menit 70 dan Fandry Imbiri empat menit jelang laga berakhir dalam waktu nomor.

Pelatih Semeru FC Putut Widjanarko mengatakan akan banyak melakukan evaluasi terkait kekalahan in. Apalagi, timnya akan kembali menghadapi Persebaya pada 4 Oktober mendatang.

"Semeru FC harus lakukan banyak perubahan, karena harusnya tidak ada banyak gol," ujar Putut kepada Liputan6.com usai pertandingan.

Ia mengakui timnya banyak kekurangan. Apalagi, Semeru FC masih terbilang tim baru. "Pertahanan kurang konsentrasi, kita harus belajar dari Persebaya yang sudah jadi tim besar, karena Semeru tim baru lahir," imbuhnya.

Putut juga menyoroti lini depan. "Lini depan yang terlalu tumpul, ini diakibatkan terlalu banyak tekanan dan kita kurang terbuka. Tapi, paling penting evaluasi dari lini belakang," pungkasnya. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.