Sukses

Pelatih Persebaya Buta Kekuatan Semeru FC

Persebaya akan menjamu Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 di Stadion Geloran Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (30/9/2017).

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengaku buta kekuatan Semeru FC. Kedua tim bakal bentrok dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2 di Stadion Geloran Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (30/9/2017).

Meski demikian, pria yang dipercaya menjadi pelatih Persebaya sejak Mei lalu itu tidak mau ambil pusing. Sebab, dia memilih fokus mempersiapkan timnya.

Semeru FC merupakan kuda hitam. Meski awalnya tidak diperhitungkan, mereka mampu menembus babak 16 besar. Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Putut Widjanarko lolos dengan status sebagai juara Grup 7.

Dari dua laga yang sudah dilakoni babak 16 bear, Semeru telah mengumpulkan 4 poin, sama seperti Persebaya. "Saya belum lihat dan belum tahu mereka seperti apa," kata Alfredo di Surabaya, Jumat (29/8/2017).

Persebaya pernah menghadapi Semeru FC dalam pertandingan uji coba pada awal April lalu. Saat itu, Persebaya menghantam Nugroho Mardiyanto dan kawan-kawan dengan skor telak 3-1. Tapi, ketika itu Alfredo belum menjadi bagian dari Persebaya.

"Saya pikir kami latihan offensive dan attack. Kami koreksi kekurangan di pertandingan sebelumnya. Kami sudah punya sistem, dan sistem itu sudah berjalan. Jadi kami tidak terlalu memikirkan lawan. Meski kami tetap mewaspadai atas apa yang bisa terjadi di pertandingan," ucap Alfredo.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Cuma hari ini dan besok. Jadi hari ini sedikit pemanasan, taktik dan game setengah lapangan," imbuh pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.