Sukses

Puluhan Penambang Cile Tiba di Manchester

Liputan6.com, Manchester: Sebanyak 26 penambang Cile yang berhasil diselamatkan dari runtuhnya tambang pada Oktober lalu telah tiba di Manchester, Inggris, pada Ahad (12/12) kemarin. Seperti dilansir BBC, kedatangan mereka diundang langsung dan disambut oleh legenda pesepak bola Manchester United (MU), Sir Bobby Charlton.

Sebanyak 26 orang dari 33 penambang ini siap menjadi tamu kehormatan dan menyaksikan pertandingan antara Manchester United (MU) Premier League melawan Arsenal pada Senin (13/12) malam di stadion Old Trafford yang terletak di kota Stertford, Manchester.

Sir Bobby, yang ayahnya adalah seorang penambang di Northumberland, menyambut seluruh penambang Cile dengan menyampaikan, "Kalian berhasil melewatinya dengan tenang. Dan seluruh dunia sangat bangga pada kalian". Sebelum mereka menyaksikan pertandingan panas itu, mereka diajak berkeliling dan bertemu dengan para pemain MU.

Sebanyak 33 penambang Cile ini terjebak selama hampir 3 bulan Sejak Agustus silam di tambang emas dan tembaga di San Jose, Santiago, akibat runtuhnya saluran tambang di kedalaman 688 meter [baca: Puluhan Penambang Terjebak Berhari-hari]. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini