Sukses

MU Akan Lebih Sempurna bersama Suarez atau Griezmann

Griezmann dan Suarez adalah tipe penyerang sayap yang dibutuhkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Jika dibandingkan dengan musim lalu, Manchester United (MU) saat ini jelas jauh lebih baik. Namun, Gary Neville menilai MU masih memiliki ruang untuk jauh lebih sempurna. Syaratnya, mereka harus mendatangkan satu lagi pemain bintang.

Keputusan MU mendatangkan Romelu Lukaku dan Nemanja Matic di musim panas 2017 berdampak positif. Dengan mereka, MU pun memiliki solusi untuk kelemahan di lini depan dan tengah.

Hasilnya, MU menjadi tim dengan rapor yang cukup positif soal produktivitas dan pertahanan. Tak terkalahkan dalam delapan laga, MU juga mengemas 24 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Gary Neville yang pernah bermain untuk MU pada 1992-2001 memberi saran kepada Jose Mourinho jika ingin timnya tampil jauh lebih baik. Jika memungkinkan, ia ingin melihat Setan Merah diperkuat penyerang hebat seperti Luis Suarez atau Antoine Griezmann.

"Kami bisa menjadi lebih baik. Saya ingin melihat satu pemain berbakat lagi di dalam tim. Saya ingin melihat seorang pemain sayap yang bisa mengalahkan dan membuat semua orang di pinggir terdiam di tempat duduk mereka," jelas Neville, dilansir Manchester Evening News.

"Setelah berada di Spanyol selama empat bulan, saya menyukai Griezmann. Saya ingin melihat Griezmann di MU. Ia cepat, inventif, ia bisa mengalahkan lawan, ia bisa mencetak gol," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penilaian soal Suarez

Untuk Griezmann, penyerang Atletico Madrid itu bukan nama asing bagi MU. Mereka sempat dilaporkan nyaris mendapatkan Griezmann pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang, sanksi transfer Atletico membuat Griezmann memutuskan untuk bertahan.

"Suarez, meski sempat bermain untuk Liverpool, adalah pemain yang dibutuhkan MU. Ini memang arogan untuk dikatakan, tapi ia hebat. Ia mencetak gol, agresif, dan ia mengejar bola hingga ke bawah," ujar Neville.

"Anda memang akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, atau Gareth Bale. Itu karena Anda tahu mereka akan menyinari Old Trafford," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU