Sukses

Marquez Sambut Kehadiran Rossi di MotoGP Aragon

Rossi berencana tampil di MotoGP Aragon meski baru pulih cedera patah kaki.

Liputan6.com, Alcaniz - Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, menyambut baik rencana Valentino Rossi kembali di MotoGP Aragon. Marquez menilai kehadiran Rossi akan membuat balapan lebih menarik.

Rossi berpeluang tampil di MotoGP Aragon, akhir pekan ini, meski baru saja cedera patah tulang.

Pembalap berusia 38 tahun tersebut sudah menjalani tes di Sirkuit Rimini sejak Senin (19/9/2017). Rossi diketahui akan mengambil keputusan apakah bakal berkompetisi atau tidak di Aragon Rabu (20/9/2017) malam waktu setempat.

"Saya harap Rossi kembali secepat mungkin. Sudah jelas saya ingin semua pembalap terbaik di trek karena dengan begitu balapan jadi makin seru," kata Marquez, dilansir AS.

"Rossi terkena cedera serius. Tapi jika dia merasa mampu berkompetisi dan pemulihan berjalan baik, maka tidak ada salahnya Rossi tampil," ungkap pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Akibat patah kaki, Rossi melewatkan MotoGP San Marino dan tercecer pada persaingan gelar. Sosok asal Italia itu kini tertinggal 42 angka di belakang Marquez dan Andrea Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.