Sukses

INFOGRAFIS: Messi Lebih Tajam Tanpa Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Kehilangan Neymar tak membuat bintang Barcelona, Lionel Messi kehilangan taringnya. Bahkan, Messi lebih tajam di kotak penalti lawan tanpa sosok Neymar.

Neymar meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro.

Kehilangan Neymar membuat Messi diprediksi kehilangan ketajamannya. Pasalnya, Neymar merupakan tandem yang baik untuk Messi dan striker Barcelona lainnya, Luis Suarez.

Namun prediksi itu langsung dipatahkan Messi dalam lima laga awal La Liga. Pemain berusia 30 tahun itu sudah mencatatkan sembilan gol.

Teranyar, Messi tampil menggila saat Barcelona menang 6-1 atas Eibar di Camp Nou Stadium, Selasa (19/9/2017) atau Rabu dinihari WIB. Dia mencetak empat gol di laga tersebut.

Dengan empat golnya, Messi kembali meneruskan catatan gemilangnya. Saat ini, dia sudah tercatat sebanyak 43 kali mencetak tiga gol lebih untuk Barcelona dan negaranya, Argentina.

Messi mencetak lebih dari tiga gol sebanyak 39 kali bersama Barcelona, 28 di antaranya dilakukan saat tampil di ajang La Liga.

Tidak hanya itu, Messi juga menjadi man of the match dalam lima pertandingan Barcelona di pentas La Liga. Messi membuktikan dirinya tidak meredup karena ditinggal partner terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Lionel Messi

Berikut infografis Messi dengan dan tanpa Neymar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi