Sukses

Begini Strategi Ducati Antar Dovizioso Juara MotoGP

Ducati punya strategi agar membuat Dovizioso jadi juara MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Ducati Corse tampaknya sudah mematangkan persiapan untuk membantu Andrea Dovizioso merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. Salah satu skenario yang dilakukannya yakni dengan menurunkan Casey Stoner dan Michele Pirro untuk menjalani pengujian kuda besi Desmocedici GP17 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, selama tiga hari (Senin-Rabu).

Bagi Stoner, ini merupakan penampilan ketiganya sejak ia kembali ke pabrikan Italia. Sebelumnya Kuri-Kuri Boy tampil dalam pengujian pramusim di Sepang dan Barcelona.

Bos Ducati Gigi Dall'Igna nantinya akan menggunakan masukan dari legenda MotoGP asal Australia. Data yang dikumpulkan itu sebagai upaya untuk mempersiapakan serangan terakhir yang akan dilakukan Dovizioso, saat ia memperjuangkan gelar di kelas elit MotoGP.

Seperti dikutip dari GPOne, Selasa (19/9/2017), ada tiga tim yang akan melakukan pengujian tertutup di Valencia yakni Ducati, Aprilia, dan Marc VDS Honda.

"Ini adalah situasi yang perlu diperhatikan karena untuk Pabrikan Jepang pergi ke Eropa jelas tidak mungkin dan tidak ekonomis untuk melakukan tes semacam ini," kata Dall'Igna.

Apa yang dilakukan tim Ducati adalah sebuah strategi untuk memanfaatkan peluang juara dunia MotoGP. Pasalnya, Valencia akan dijadikan sebagai arena pertempuran terakhir bagi ketiga kandidat juara yakni Marc Marquez, Dovizioso, dan Maverick Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.