Sukses

Lebih Pilih Chelsea Ketimbang MU, Ini Alasan Morata

Keberadaan Conte menjadi salah satu alasan Morata memilih Chelsea daripada MU.

Liputan6.com, London - Sebelum merapat ke Chelsea, Alvaro Morata memang lebih santer dikaitkan dengan Manchester United (MU) pada musim panas 2017. Bahkan, kepindahannya sempat disebut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Namun, tampaknya negosiasi antara MU dan Real Madrid menemui titik buntu. Morata sendiri sempat mengaku bahwa dirinya tertarik bergabung dengan Jose Mourinho. Tapi, peluangnya tertutup rapat usai MU merekrut Romelu Lukaku dari Everton.

Seakan bertukar, Chelsea yang sebelumnya ingin bereuni dengan Lukaku justru mengumumkan penandatanganan Morata. Ia dibeli dengan biaya 65 juta euro (Rp 1 triliun).

"Saya memiliki berbagai tawaran di musim panas, tak hanya Chelsea dan Manchester United, tapi juga dari liga lain. Komunikasi yang paling penting dan paling bagus adalah dengan Conte, ia ingin saya datang," kata Morata kepada Sky Sports.

Baik Morata bersama Chelsea dan Lukaku bersama MU, keduanya sudah menunjukkan aksi memuaskan. Morata sudah membukukan tiga gol dari lima laga dan Lukaku sudah menyumbang enam gol dari enam pertandingan.



"Pada awal musim panas, saya tidak tahu Chelsea tertarik kepada saya. Saya pikir mereka mengincar pemain yang berbeda, mungkin Lukaku atau mungkin yang lain, saya tidak tahu. Saya tak berpikir pilihan ke Chelsea terbuka," tegas Morata.

"Tapi saya berbicara dengan Conte beberapa kali, dan tak hanya musim panas ini. Saya merasa berhutang kepadanya. Ia menandatangani kontrak saya dengan Juventus. Saya selalu ingin bermain untuknya," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU