Sukses

Striker Chelsea Ungkap Rahasia Jago Duel Udara

Morata bergabung dengan Chelsea musim ini.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata langsung menjadi mesin gol Chelsea musim ini. Dari lima laga ia sudah mencetak tiga gol.

Menariknya ketiga gol striker timnas Spanyol itu diciptakan melalui sundulan. Morata pun mengungkapkan rahasianya menjadi raja udara.

Ternyata selama ini ia belajar banyak selama membela dua klub lamanya, Real Madrid dan Juventus. Di sana ia menyaksikan langsung gaya bermain Cristiano Ronaldo dan Fernando Llorente yang selama ini lihai mencetak gol melalui kepalanya.

"Di Madrid saya selalu berlatih sundulan bersama Ronaldo. Lihat saja lompatan dan tenaganya, sungguh sangat buas," kata Morata seperti dilansir Daily Star.

"Di Juventus, Llorente menjadi anutan saya. Saya mengikuti caranya mencari ruang dan menyundul langsung ke arah gawang," ujarnya menambahkan.

Morata dibeli Chelsea dari Real Madrid dengan harga 60 juta pound sterling. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti bagi Diego Costa.



"Saya senang beradu fisik. Pekan lalu saya mencetak gol melalui sundulan meski banyak pemain berpostur tinggi. Saya sudah biasa karena sering berlatih melawan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini saat masih di Juventus," kata pemain yang dikontrak Chelsea selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.