Sukses

Saimima Lega Akhiri Paceklik Gol di Persebaya

Saimima menyumbang gol bagi Persebaya pada laga melawan Persinga.

Liputan6.com, Surabaya - Sidik Saimima akhirnya memecah kebuntuan bersama Persebaya Surabaya. Setelah kekurangan jam merumput karena cedera, dia mencatatkan nama di papan skor pada laga penutup Grup 5 Liga 2 melawan Persinga Ngawi.

Pemain asal Teluhu, Ambon, itu mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol. Menurut Sidik, dia hanya mencari cara agar dipercaya membela Persebaya.

Kesabaran Sidik berbuah manis melawan Persinga. Mendapat instruksi dari pelatih untuk maju membantu striker, dia sukses merobek gawang lawan pada menit ke-26.

Gol pertama ini tak luput dari doa dan dukungan kedua orang tua, yang kebetulan hadir menyaksikan penampilanya melawan Persinga Ngawi.

"Perasaannya itu sangat senang bisa cetak gol pertama saya di persebaya. Gol itu untuk keluarga yang tadi juga ikut nonton di stadion. Ada bapak dan mama yang datang dari Ambon. Gol itu tentunya juga bagi Bonekmania," ucapnya, Jumat (15/9/2016).

Pada laga awal putaran pertama Liga 2, Sidik Saimima selalu masuk starting evelen di setiap pertandingan. Namun, dia kehilangan tempat karena cedera. Setelah pulih, Sidik berusaha kembali menunjukkan performa terbaik bagi Persebaya. (Dimas Angga Perkasa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.