Sukses

Jamu Juventus, Barcelona Tak Hanya Fokus Dybala

Dybala juga sempat diisukan hijrah dari Juventus ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi rival terkuat mereka di Grup D Liga Champions 2017/2018, yakni Juventus. Pada pertemuan pertama ini, Barcelona yang lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Barcelona dan Juventus sendiri sudah saling mengenal satu sama lain. Selain bertemu dalam tur pramusim International Champions Cup (ICC) 2017, kedua tim juga sempat bentrok di perempat final Liga Champions 2016/2017.

Kala itu, Juventus yang tampil sebagai pemenang. Mereka menang 3-0 di Juventus Stadium dan menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou. Dan dua dari tiga gol I Bianconeri dilesakkan penyerang Paulo Dybala.

Tak berlebihan jika Barcelona akan lebih mewaspadai Dybala pada duel kali ini. Apalagi, pemain asal Argentina itu juga sedang dalam tren positif. Dari empat laga semua kompetisi musim ini, sudah tujuh gol yang dibukukan Dybala.

"Juventus adalah tim kuat yang mendistribusikan bola dengan baik dari belakang dan mencoba untuk banyak menekan. Mereka punya pelatih dan pemain hebat, semuanya harus diperhitungkan, bukan hanya Dybala," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Barcelona dan Juventus sama-sama memiliki modal bagus sebelum pertandingan ini. Keduanya sama-sama menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Alhasil, kedua tim pun tengah memimpin puncak klasemen di liga masing-masing.



Sial bagi Juventus, pelatih Massimiliano Allegri tak bisa menyertakan skuat terbaiknya. Mereka tak akan diperkuat Mario Mandzukic, Claudio Marchisio, dan Giorgio Chiellini karena cedera. Sedangkan Juan Cuadrado absen karena kartu merah di final musim lalu.

"Saya pikir mereka tak akan berubah dalam hal pendekatan. Juventus memiliki skuat yang bagus dan kuat untuk menutupi ketidakhadiran mereka," tegas Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.