Sukses

Ini Skenario Juventus Juara Liga Champions

Juventus masuk final Liga Champions pada 2015 dan 2017.

Liputan6.com, Turin - Gianluca Vialli yakin Juventus suatu saat nanti memenangkan Liga Champions. Namun, salah satu dari syarat ini harus terjadi.

"Juventus pasti juara. Tapi nanti ketika mereka tidak terlalu difavoritkan. Juventus juga butuh dinaungi keberuntungan," katanya, dilansir Football Italia.

Saat ini Juventus merupakan kandidat terkuat dari Italia. Mereka bersanding bersama Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen sebagai klub terkuat Eropa saat ini.

La Vecchia Signora masuk final Liga Champions dua kali pada tiga edisi terakhir. Namun, mereka tidak berdaya di hadapan lawan. Juventus takluk 1-3 dari Barcelona pada 2015 dan dibungkam Real Madrid 1-4 tahun 2017.

"Kekalahan beberapa bulan lalu merupakan pukulan telak. Ketika itu mereka begitu percaya bisa menang," ungkap Vialli. "Musim ini mereka tidak belanja besar di bursa transfer. Namun Juventus membeli pemain yang mereka butuhkan."

Vialli adalah salah satu anggota tim yang terakhir kali membawa Juventus memenangkan Liga Champions pada 1995/1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.