Sukses

Gagal Pole Position MotoGP San Marino, Marquez Pasrah

Marquez memulai balapan MotoGP San Marino dari posisi ketiga.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan di barisan pertama pada seri ke-13 di MotoGP San Marino. Secara statistik, Baby Alien telah mengumpulkan grid pertama dalam enam balapan berturut-turut.

Marquez cenderung belum nyaman mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino. Hal itu tidak lain karena tercatat sudah dua kali Marquez terjatuh, dan terakhir terjadi di kualifikasi yang berlangsung Sabtu (9/9) kemarin. Akibatnya, dia gagal meraih posisi pole position kelima musim ini setelah hanya mampu start dari urutan ketiga.

Pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Marquez 1 menit 32.636 detik. Pembalap Repsol Honda ini kalah cepat dari Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Kendati demikian, itu bukan hal yang perlu dikhawatirkan mengingat dia mempunyai kemampuan untuk memacu kecepatan di awal balapan.

"Kami puas dengan hasilnya. Di babak kualifikasi Anda perlu mendorong lebih dari biasanya, tapi sejujurnya ada sedikit masalah dan saya mulai melambat saat menyentuh bagian merah aspal di tikungan cepat. Lalu saya pergi sedikit melebar dan menyentuh garis putih, dan saya kehilangan bagian depan," sesal Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda, Minggu (10/9/2017).

"Itu adalah kesalahan saya karena kami memiliki kemungkinan untuk mencoba mendapatkan pole position, tapi tidak apa-apa. Karena kami masih berada di barisan depan."



Pemilihan ban tetap mendapatkan perhatian serius dari Marquez ketika menatap MotoGP San Marino. Apalagi dia sudah memprediksi jika suhu di trek akan berbeda. Dalam arti, lebih rendah ketimbang di kualifikasi. Sehingga pemilihan ban belakang akan memainkan faktor penting.

"Suhu trek mungkin akan berbeda, lebih rendah dari hari ini, dan untuk membuat pilihan ban belakang yang benar akan menjadi titik kunci bagi balapan. Kami pada dasarnya baik-baik saja dengan lebih dari satu pilihan, dan kami akan mencoba mengelola setiap situasi dengan baik," beber Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.