Sukses

Morata Cetak Gol, Chelsea Bungkam Leicester

Morata membantu Chelsea mengalahkan Leicester.

Liputan6.com, London- Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh saat dijamu Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (9/9/2017). The Blues menang tipis 2-1 berkat gol Alvaro Morata dan Ngolo Kante. 

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi tiga klasemen dengan sembilan angka. Sedangkan Leicester terpuruk di papan bawah karena baru mendapat tiga angka.

Meski main di kandang lawan, Chelsea mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. The Blues nyaris unggul cepat pada menit dua, sepakan Morata masih bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Enam menit kemudian Chelsea kembali memiliki peluang emas. Kali ini, Schmeichel menggagalkan sepakan dari Cesc Fabregas.

Peluang emas kembali didapat Chelsea pada menit 21. Tendangan bebas David Luiz dari jarak 40 yard dengan susah payah digagalkan oleh Schmeichel.

Memasuki pertengahan babak pertama, Leicester mulai bisa balas mengancam. Jamie Vardy berpeluang menjebol gawang Chelsea jika saja tembakannya tidak melebar di menit 25.

Serangan balik Leicester di menit 40 nyaris menghukum Chelsea. Beruntung bagi The Blues, Thibaut Courtois dengan cekatan bisa menghalau sepakan Islam Slimani.

Kegagalan ini harus dibayar mahal oleh Leicester. Semenit kemudian, Chelsea bisa memecah kebuntuan. Umpan Cesar Azpilicueta disundul oleh Morata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Chelsea mengawali babak kedua dengan gemilang. Lima menit setelah jeda, Kante menggandakan skor. Pemuda Prancis itu melepaskan tendangan akurat dari jarak 25 yard.

Laga berjalan satu jam, Chelsea kecolongan. Jamie Vardy memotong bola yang hendak diumpan oleh Azpilicueta. Akibatnya Courtois terpaksa menjatuhkan Vardy di kotak penalti.

Vardy sendiri yang menjadi algojo sukses memperdaya Courtois guna memperkecil ketertinggalan Leicester.

Pemain baru Chelsea Davide Zappacosta yang masuk di babak kedua nyaris melakukan debut sempurna andai sepakannya tidak melebar tipis dari gawang Leicester di menit 80. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel; Fuchs, Simpson, Morgan, Maguire; James (Iheanacho 78'), Albrighton (King 46'), Ndidi, Mahrez; Slimani (Gray 46'), Vardy

Chelsea: Courtois; Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Alonso, Moses (Zappacosta 74'), Fabregas (Hazard 78'), Kante, Bakayoko; Pedro (Willian 63'), Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City