Sukses

Keok dari Spanyol, Barzagli Minta Timnas Italia Cepat Bangkit

Setelah bertemu Spanyol, Italia akan menghadapi Israel.

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Italia Andrea Barzagli berharap rekan setimnya untuk cepat bangkit dari kekalahan 0-3 dari Spanyol pada Sabtu (2/9/2017) waktu setempat. Pemain Italia tak boleh kehilangan keyakinan untuk bisa menggenggam tiket lolos ke Piala Dunia 2018.

Kekalahan Azzurri tersebut terjadi pada laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kini mereka terpaut tiga poin di bawah Spanyol yang jadi pemuncak grup dengan sisa dua pertandingan.

"Sulit, kami tahu itu. Dan kualitas sifat semua induvidu pemain muncul," kata Barzagli kepada Radio TMW dilansir dari Football-Italia.

Pemain 36 tahun tersebut mengaku Italia sudah bekerja keras membatasi ruang gerak pemain Spanyol sejak babak pertama. Tapi tuan rumah bisa unggul dua gol pembuka lewat gol Isco.

"Ini hasil yang berat, tapi jika menganalisis secara keseluruhan, saya pikir kami tak sepayah itu. Pasti di pikiran Anda, bila kalah 3-0 sulit untuk menemukan alibi," kata bek Juventus tersebut.

"Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan dalam perjalanan ini, kepercayaan untuk mencapai Piala Dunia. Kami sudah bermain setara dengan Spanyol dalam beberapa pertemuan terakhir, tapi kami membiarkan mereka membuka tiga atau empat kali keunggulan dan mereka menghukum kami," tutur Barzagli.

Setelah bertemu Spanyol, Italia akan menghadapi Israel tiga hari kemudian, pada Selasa (5/9) atau Rabu WIB. Gli Azzurri punya rekor bagus menghadapi Israel dengan memenangkan tiga pertandingan dalam empat pertemuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.