Sukses

Kalah Bersaing, Striker Liverpool Menuju Bundesliga

Origi tidak mendapat tempat utama di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Striker muda Liverpool, Divock Origi bakal menjalani peminjaman di klub Bundesliga, VfL Wolfsburg selama satu musim ke depan. Kesepakatan itu diprediksi bakal terjadi sebelum bursa transfer musim panas tutup.

Origi diprediksi bakal kesulitan mendapat tempat pada musim ini setelah The Reds mendatangkan Mohamed Salah dan Dominic Solanke pada awal musim. Pada musim ini, pemain asal Belgia itu hanya bermain selama sembilan menit dari total lima pertandingan yang telah dijalani Liverpool dalam laga resmi.

Jika melihat performa lini serang Liverpool saat ini, Origi lebih baik memutuskan pindah klub. Pasalnya, dari total 13 gol yang dicetak Liverpool dalam lima pertandingan di semua kompetisi, Sembilan diantaranya dicetak trisula maut, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Salah, dengan masing-masing mengemas tiga gol.

Mantan pemain LOSC Lille itu sebenarnya sudah disertakan dalam klausul pembelian Thomas Lemar dari AS Monaco. Jika transfer Lemar disetujui, Origi juga akan dipinjamkan selama sau musim ke depan. Namun, juara bertahan Ligue 1 itu tidak tertarik dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Minat yang besar justru datang dari Wolfsburg. Selain itu, ada juga Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Crystal Palace. Tetapi, harian Belgia, Het Laatste Nieuws mengonfirmasi, bahwa pihak Wolfsburg sedang dalam pembicaraan dengan Origi dan agennya.

Dalam peminjaman nanti, Wolfsburg akan memberikan dana sebesar 6 juta poundsterling. Liverpool juga telah memberikan jaminan, bahwa Origi bakal mendapat tempat regular selama di Volkswagen Arena nanti.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Divock Origi