Sukses

Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Hajar Cagliari

Gol Suso menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Cagliari.

Liputan6.com, Milan - AC Milan melanjutkan tren positifnya di musim 2017/2018. Enam laga sudah dilewati tim asuhan Vincenzo Montella itu dengan kemenangan. Senin (28/8/2017) dinihari WIB, Milan menang 2-1 atas Cagliari pada pekan kedua Liga Italia di San Siro.

Dua pemain muda Patrick Cutrone dan Suso yang menjadi pahlawan AC Milan di laga tersebut. Cutrone sukses menyumbang satu gol sekaligus gol keempatnya di semua kompetisi musim ini. Sayang, kiper Gianluigi Donnarumma harus kebobolan untuk kali pertama di musim ini.

Milan mengawali babak pertama dengan sangat baik. Permainan cepat yang mereka peragakan langsung merepotkan lini belakang Cagliari. Bahkan, mereka sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit.

Berawal dari serangan balik, Suso yang menyisir sisi kiri pertahanan Cagliari memberikan umpan silang kepada Cutrone. Dengan mudah striker berusia 19 tahun itu menjebol gawang Alessio Cragno lewat satu sentuhan.

Keunggulan itu membuat AC Milan semakin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Namun, jalannya laga justru terlihat menjadi milik Cagliari. Berulang kali mereka memaksa kiper Gianluigi Donnarumma untuk menunjukkan kebolehannya.



Deretan peluang diciptakan Cagliari lewat Artur Ionita di menit ke-17, Marco Sau ke-22, Diego Farias ke-30, dan Luca Cigarini ke-39. Namun, tak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Suso mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Cagliari di San Siro, Senin (28/8/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Milan kembali mencoba memberikan tekanan saat babak kedua dimulai. Mereka begitu terlihat ngotot mencari gol kedua agar menjalani pertandingan dengan rasa lebih aman. Namun, Cagliari juga tak mau kalah dan beberapa kali menekan tuan rumah.

Salah satu peluang didapat Cagliari di menit ke-54. Serangan balik cepat mereka diakhiri dengan tendangan keras mendatar Luca Cigarini dari luar kotak penalti. Untungnya, Donnarumma berada dalam posisi tepat untuk menangkap bola.

Upaya Cagliari akhirnya membuahkan hasil di menit ke-56. Berawal dari kesalahan Franck Kessi saat membawa bola, tim tamu pun mampu menyamakan skor lewat sepakan mendatar Joao Pedro usai menerima operan Diego Farias.

Milan mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ke-70 usai Suso dilanggar. Suso sendiri yang bertugas menjadi algojo dan sukses mencetak gol kedua Milan setelah sepakannya tak mampu dibendung kiper Cragno.

Itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut. Gol Suso pun menghasilkan tiga poin bagi Milan. Kemenangan itu membawa Milan menempel ketat papan atas klasemen yang ditempati Juventus dan Inter Milan.

Susunan Pemain:

Milan: Donnnarumma; Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Conti, Montolivo, Calhanoglu (Biglia 63), Kessie, Borini (Antonelli 90+4), Suso, Cutrone (Kalinic 78)

Cagliari: Cragno; Andreolli, Pisacane, Capuano, Cigarini, Padoin (Farago 83), Ionita, Pedro (Cop 76), Barella, Sau, Farias (Cossu 86)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.