Sukses

Liga Champions: Juventus Tak Anggap Barcelona Istimewa

Juventus tergabung di Grup D pada Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Drawing (undian) fase grup Liga Champions 2017/2018 telah diumumkan di Monaco, Kamis (24/8/2017). Seperti biasanya, 32 klub dibagi ke dalam delapan grup dengan masing-masing berisi empat tim.

Dari hasil drawing, klub-klub Italia mendapatkan lawan yang sulit di grup masing-masing. Juventus, yang tergabung dalam Grup D, akan bertemu dengan Barcelona, Olympiakos, dan Sporting CP.

Juventus akan langsung bertanding melawan Barcelona di Camp Nou pada pertandingan pembuka, 12 September mendatang. Musim lalu, Si Nyonya Tua sukses menaklukkan raksasa Spanyol itu di babak perempat final Liga Champions, dengan agregat meyakinkan, 3-0.

Sedangkan untuk pertandingan terakhir fase grup, Juventus akan bertandang ke markas Olympiakos, 5 Desember 2017.

“Setiap grup punya bahayanya masing-masing. Yang penting adalah menghadapi setiap pertandingan dengan cara pandang yang benar. Mereka semua lawan yang tangguh dan yang terpenting adalah bagaimana kita menghadapinya,” ujar Direktur Juventus, Beppe Marotta kepada Mediaset Premium, menanggapi hasil undian tersebut.

Soal Barcelona yang kini tak lagi diperkuat Neymar, Marotta tidak lantas memandang enteng calon lawannya itu.

“Neymar memang bukan pemain yang mudah dicari penggantinya. Kami menyaksikan bagaimana Barcelona kesulitan mencarinya di bursa transfer. Tapi bagaimana pun mereka tetap punya kualitas,” katanya.

Sementara itu, wakil Italia lainnya, AS Roma, berada di Grup C Liga Champions bersama Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag. I Giallorossi akan memulai kampanye dengan menjamu Atletico Madrid di Stadion Olimpico, 12 September. Sedangkan Chelsea akan mereka tantang pada tanggal 18 Oktober di Stamford Bridge.

Tak kalah sulit, Napoli, yang lolos ke fase grup setelah menyingkirkan Nice di babak playoff dengan agregat 4-0, akan bertemu Shakhtar Donetsk, Manchester City, dan Feyenoord di Grup F Liga Champions. Untuk pertandingan pertama, I Partenopei akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Ukraina. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.