Sukses

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Kamboja: Evan Dimas Kembali

Ricky siap gantikan Rezaldi sebagai bek kiri timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga krusial di Grup B sepak bola SEA Games, lawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8). Pelatih Luis Milla harus putar otak untuk menutupi beberapa pilar penting yang absen dalam laga penting itu.

Garuda Muda bisa dipastikan tak akan diperkuat Rezaldi Hehanusa, Hanif Sjahbandi lantaran akumulasi kartu, dan Satria Tama yang cedera. Kehilangan Rezaldi yang mungkin akan terasa buat timnas U-22 Indonesia.

Namun demikian, tim pelatih sudah punya rencana. Ada beberapa nama yang disiapkan mengisi posisi bek kiri, dan bahkan I Putu Gede jua siap main di sana.

"Kalau Rezaldi tidak main, masih ada Ricky. Kemarin Ricky memang sakit jadi tidak bisa bermain. Mudah-mudahan besok bisa bermain. Putu Gede juga kemarin mengatakan dia siap bermain di kiri karena di kanan Gavin juga bisa bermain," ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

Andai Ricky yang selama ini jadi bek tengah digeser ke kiri, Andy Setyo bisa tutupi kekutangan. Toh, pemain PS TNI itu tampil istimewa saat lawan Vietnam dengan catatan enam tekel, sembilan sapuan bola, dengan akurasi umpan capai 70 persen.

Luis Milla sendiri bisa dipastikan bakal mematok formasi 4-3-3. Kebutuhan akan cetak gol bikin pelatih asal Spanyol itu tak lagi gunakan patok 4-5-1 seperti dua laga sebelumnya.

Marinus Wanewar dipercaya akan turun sebagai ujung tombak setelah lawan Vietnam cuma jadi pengganti Ezra Walian. Istimewanya, lini tengah timnas Indonesia U-22 kembali akan bermain gahar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah Bergairah

Evan Dimas akan kembali main setelah bebas akumulasi kartu. Dia diprediksi akan membentuk trio gelandang menakutkan Garuda Muda bersama Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana.

Evan Dimas (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kehadiran kembali Evan Dimas tentu diharapkan akan kembali membuat lini tengah Indonesia bergairah. Pasalnya, tanpa Evan, di barisan magic square Indonesia seperti mati kutu saat berhadapan dengan Vietnam.

Sedangkan di lain sisi, Kamboja dipercaya tak akan ubah banyak susunan pemainnya. Tiga nama yang kaya pengalaman, yakni Chreng Polroth, Hoy Phallin, dan Sok Samnang akan jadi tumpuan bagi anak asuh Leonardo Vitorino.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja:

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana; Saddil Ramdani, Febri Haryadi, Marinus Wanewar
Pelatih: Luis Milla

Kamboja (4-5-1): Um Sereyroth; Nen Sothearoth, Soeuy Visal, Nub Tola, Samoeun Pidor; Hoy Phallin, Brak Thiva, Chrerng Polroth, Sun Vandeth, Noun Borey; Sok Samnang
Pelatih: Leonardo Vitorino

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.