Sukses

Video: Indahnya Gerakan 3 Atlet Wushu Indonesia di SEA Games 2017

Tiga atlet wushu putri Indonesia sukses mempersembahkan emas di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Wushu menyumbang tiga emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. Tiga keping berharga ini dipersembahkan oleh atlet wushu putri, Lindswell Kwok, Juwita Niza, dan Felda Elvira. 

Lindswell Kwok yang menjadi andalan Indonesia di nomor Taijijian tampil memukau saat tampil di KLCC Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Atlet berparas cantik tersebut mampu mengukir nilai tertinggi, 9,65 poin meski cedera yang dialami belum pulih. 

Di nomor Nandao dan Nangun, Juwita juga tampil memukau. Atlet wushu asal Sumatera Utara tersebut mampu meraih nilai tertinggi di nomornya, 19,29 poin (96,3 dan 96,6 poin).

Sementara itu, Felda menjadi penguasai di nomor Doushu. Memegang erat pedang di tangannya, wanita berusia 24 tahun ini juga mengukir nilai tertinggi, 9,67 poin. Prestasi Felda terasa spesial, karena ini kali pertama dia tampil di ajang multievent dua tahunan ini.  

Tambahan emas dari ketiga atlet wushu putri ini tidak hanya menggembirakan kontingen Indonesia secara keseluruhan. Manajer tim wushu Indonesia, Hendra Wijaya, juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat prestasi yang diraih ketiga atlet tersebut. 

Namun seperti apa sebenarnya gerakan-gerakan indah yang dipertontonkan Lindswell, Juwita, dan Felda di ajang SEA Games 2017? Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.