Sukses

SEA Games: Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Timor Leste

Timnas Indonesia U-22 bakal berduel dengan timnas Timor Leste di pertandingan ketiga, SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah pesta gol atas Filipina, Timnas Indonesia U-22 bakal berduel dengan timnas Timor Leste  pada pertandingan ketiga, babak penyisihan Grup B, SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Di atas kertas, Garuda Muda masih lebih unggul di banding lawannya. 

Namun Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, meminta pasukannya tidak meremehkan Timor Leste. Sebaliknya, Milla berpesan agar pemain menghormati lawan. 

"Saya ulangi, setiap pertandingan itu final. Saya ingin para pemain respek terhadap mereka," ujar Milla.

Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di posisi runner up dengan empat poin. Tambahan tiga poin diperoleh timnas Indonesia berkat kemenangan 3-0 atas Filipina, Kamis (17/8/2017).

Sebelumnya, timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand, Selasa (15/8/2017). Untuk lolos ke fase berikutnya, timnas minimal harus finis di posisi runner up.

Di sisi lain, Timor Leste berada di posisi juru kunci klasemen Grup B. Timor Leste belum juga mengemas poin setelah dua kali kalah. Pada pertandingan kedua, Timor Leste kalah 0-1 dari Thailand.

Hasil itu setidaknya bisa jadi pijakan timnas Indonesia agar waspada terhadap kekuatan Timor Leste. "Pertama, sebelum menghitung gol, kita harus menang dulu. Saya tahu menang itu bagus, dan jika kami mencetak banyak gol maka itu sempurna," ujar Milla mengakhiri. *


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.