Sukses

MU Masih Kurang 1 Pemain, Ini Saran Neville

Neville minta MU merekrut pemain sayap sekelas Arjen Robben.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville, meminta The Red Devils merekrut pemain sekelas Arjen Robben untuk memperbesar peluang menjuarai Liga Inggris 2017/2018. Neville juga mengatakan sudah waktunya Jose Mourinho mengembalikan MU ke masa kejayaan.

MU mengawali Liga Inggris dengan sempurna. Dengan kemenangan 4-0 saat menjamu West Ham, Minggu (13/08/2017), mereka bertengger di puncak klasemen sementara.

Itu merupakan salah satu penampilan terbaik MU sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi ajang pembuktian dua pemain baru, yaitu Nemanja Matic dan Romelu Lukaku.

Meski sudah menghabiskan sekitar 145 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain, Neville menilai jika MU masih kekurangan pemain di sisi kiri. Jika dapat menambahkan satu pemain sayap kelas dunia, maka dia merasa juara Inggris 20 kali itu memiliki skuat lengkap.

"Jika MU masih beraktivitas di pasar transfer, maka saya menyarankan pemain seperti Arjen Robben. (Marcus) Rashford bisa mengisi posisi winger. Tapi, apakah dia pemain sayap? Tidak juga," kata Neville kepada Sky Sports.

Musim lalu MU hanya bisa finis di posisi enam klasemen. The Red Devils terpaut 24 poin dari Chelsea yang menjuarai liga.

"Musim ini MU harus juara. Saya kira peringkat empat juga tidak cukup. Melihat dana belanja dan ambisi, MU harus membidik gelar," tutupnya. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United