Sukses

Ezra Walian Kenakan Nomor 10 di Timnas Indonesia U-22

Manajemen Timnas Indonesia U-22 telah merilis daftar lengkap nomor punggung para pemainnnya.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki pemain yang akan mengenakan nomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-22 akhirnya terungkap. Nomor yang sempat tidak bertuan ini akhirnya menjadi milik penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian. 

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di laga pembuka Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). Beberapa jam sebelum laga, manajemen Timnas Indonesia U-22 merilis nomor punggung yang dikenakan para pemain. 

Tidak banyak perubahan nomor punggung yang digunakan para pemain. Nomor punggung 5, 7, dan 9 dikosongkan. Sebelumnya, nomor tersebut digunakan oleh Bagas Adi Nugroho, Gian Zola Nasrulloh, dan Ahmad Nur Hardianto yang akhirnya tak bisa ikut ke Malaysia.

Nomor 10 sebenarnya sempat digunakan Ezra saat memperkuat timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar. Namun, nomor tersebut sempat dikenakan Septian Hadi Maulana pada pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. Pemain 19 tahun itu tidak dibawa oleh Luis Milla karena terinfeksi virus. 

Kini nomor tersebut kembali dikenakan Ezra. Di dunia sepak bola, nomor ini terbilang keramat karena dikenakan oleh pemain bintang. Mantan pemain timnas Argentina, Diego Maradona merupakan salah seorang yang paling lekat dengan nomor 10. 

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand di Stadion Shah Alam, siang ini. Kick off bakal berlangsung pukul 16.00 waktu Malaysia atau 15.00 WIB. Empat jam sebelum pertandingan dimulai, pintu stadion sudah dibuka kepada para fans kedua tim. 

Meski membawa 21 pemain ke Malaysia, hanya 20 pemain terdaftar yang dirilis nomor punggungnya. Hal tersebut karena Mochammad Dicky Indrayana dibawa sebagai pemain cadangan untuk posisi penjaga gawang sesuai regulasi yang ditentukan.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna, Bola.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Punggung Timnas Indonesia U-22:

1. Satria tama
2. Putu gede
3. Andy setyo
4. Ryuji Utomo
6. Evan dimas
8. M Hargianto
10. Ezra Walian
11. Gavin Kwan
13. Febri Hariyadi
14. Asnawi Mangkualam
15. Ricky Fajrin
17. Saddil Ramdani
20. Kartika Ajie
21. Hanif Abdurrauf
22. Yabes Roni
23. Hansamu Yama
24. Marinus Mariyanto
25. Osvaldo Haay
28. M Rezaldi Hehanusa
29. Septian David Maulana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.