Sukses

Thailand U-22 Diperkuat Bek Berdarah Swedia di SEA Games

Daftar 20 pemain Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pelatih Timnas U-22 melalui Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) merilis 20 pemain yang masuk daftar skuat inti Thailand U-22 untuk SEA Games 2017, 14-30 Agustus 2017.

Bila melihat daftar nama itu, tidak banyak perubahan yang terjadi bila dibandingkan dengan skuat yang turun di ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017. 

Meski, dalam pemusatan latihan tahap akhir yang digelar mulai 7 Agustus lalu di Samut Prakan, pelatih Worrawoot Srimakha sempat memanggil beberapa pemain lain untuk dijajal.

Perubahan terlihat dengan masuknya bek berdarah Swedia, Kevin Deeromram. Pemain kelahiran pernah membela Timnas Swedia U-17 dan U-19 itu dipanggil untuk memperkukuh lini belakang The War Elephant di SEA Games 2017.

Kendati baru berusia 19 tahun, Kevin Deeromram sudah mendapat panggilan gabung Timnas Thailand senior di bawah pelatih Milovan Rajevac. Ia menjalani debut bersama The War Elephant pada pertandingan melawan Uzbekistan di laga persahabatan, 6 Juni 2017.

Kevin Deeromram baru berkiprah di liga Thailand pada awal musim ini. Pemain yang biasa beroperasi di sektor bek kiri ini gabung klub peserta Thai League, Ratchaburi.

Di sektor depan, pelatih Worrawoot Srimakha hanya membawa dua penyerang, yakni Sittichok Kannoo dan Chenrop Samphaodi. Namun, ia membawa delapan pemain tengah untuk membantu serangan dari sektor sayap.

Thailand U-22 bertolak ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2017) dan menjalani partai pertama penyisihan Grup B melawan Timnas Indonesia U-22, Selasa (15/8/2017), di Stadion Shah Alam, Selangor.

Daftar PemainThailand U-22

 

Kiper: Nont Muangngam (Chiangrai United), Anusith Temmee (Bangkok United FC)

Belakang: Shinnaphat Lee-Oh, Suriya Singmui (Chiangrai United), Woravut Namvech (Sisaket FC), Ratthanakorn Maikami (Buriram United FC), Saringkarn Promsupa (Rayong FC), Kevin Deeromram (Ratchaburi FC), Supravee Miprathang (Pattaya United)

Tengah: Sasalak Haiprakhon (Buriram United), Woorachit Kanitsribampen (Chonburi FC), Chaiyawat Buran, Phitiwat Sukjitthammakul (Chiangrai United), Nattawut Sombatyotha, Montree Promsawat (Ratchaburi FC), Picha U-Tra (Pattaya United FC), Chaowat Veerachat (Bangkok Glass FC), Nopphon Ponkam (Air Force Central FC)

Depan: Sittichok Kannoo (Thai Honda Ladkrabang FC), Chenrop Samphaodi (BEC Tero Sasana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.