Sukses

Alasan Chelsea Belum Jadikan Morata Starter

Liputan6.com, London- Penyerang anyar Chelsea Alvaro Morata tak dijadikan starter oleh manajer Antonio Conte saat bersua Arsenal di Community Shield, Minggu (6/8/2017). Conte punya alasan sendiri memilih memarkir Morata di bangku cadangan.

Pada laga yang dimenangi Arsenal lewat adu penalti itu, Morata baru dimasukkan Conte di babak kedua. Conte lebih memilih menurunkan Michy Batshuayi sebagai starter. 

Dicadangkannya Morata menimbulkan kritik pedas dari fans Chelsea. Mereka merasa Conte telah melakukan kesalahan. Pasalnya Chelsea harus membayar mahal untuk merekrut Morata dari Real Madrid.

Lantas apa alasan Conte tak menurunkan Morata sejak menit awal? Rupanya Conte merasa Morata masih belum bisa beradaptasi dengan Chelsea. Conte meminta Morata untuk bekerja keras agar bisa siap jadi starter.

"Morata perlu bekerja keras, tapi ini normal. Dia tinggal bersama kami hanya satu minggu dan sangat penting untuk menemukan kondisi fisik yang bagus dan memahami sepak bola kami," ujar Conte seperti diberitakan Sportsmole.

Tak hanya Morata, Conte juga meminta dua pemain baru Chelsea lainnya, Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko untuk secepatnya beradaptasi dengan tim.

"Morata perlu sedikit waktu tapi normal dan ini sama dengan Antonio Rudiger (yang masuk sebagai pemain pengganti). Sama juga untuk Tiemoue Bakayoko (tak bermain di Community Shield)," lanjut Conte.

Loading