Sukses

Dennis Wise Puji Langkah Chelsea Beli Morata

Morata memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gelandang Chelsea, Dennis Wise, berharap striker Alvaro Morata bisa mencetak banyak gol pada musim depan. Morata dianggap pembelian efektif Chelsea di tengah persaingan tim-tim papan atas berebut gelar Liga Inggris.

Sejauh ini, Chelsea telah mendatangkan tiga pemain anyar ke Stamford Bridge. Selain Morata dari Real Madrid, gelandang bertahan Tiemoué Bakayoko (AS Monaco) dan bek tengah Antonio Rudiger (AS Roma) juga merapat.

Wise lantas tak cepat puas dengan semua rekrutan baru klub sebagai juara bertahan Liga Inggris. Sebab, bursa transfer musim panas baru akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

"Bursa transfer masih panjang dan mungkin masih ada euforia lainnya yang bisa terjadi. Dari sudut pandang Chelsea, kedatangan Morata sangatlah penting," ucap Wise kepada wartawan jelang nonton bareng Arsenal vs Chelsea di kawasan SCBD, Sudirman, pada Minggu (6/8/2017) malam.

Morata memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea. Tim London Barat itu harus menebusnya sebesar 55,25 juta pound sterling (Rp 960 miliar), lebih tinggi dari pembelian Fernando Torres pada 2010/2011 dari Liverpool (49,73 juta pound sterling).

"Kami butuh seorang juru gedor untuk mencetak gol dan seorang juara. Dia terlihat kuat dan dapat bersaing," kata Wise.

"Ini akan menjadi musim yang menarik. Manchester City menghabiskan banyak uang begitu juga United (Manchester United) dan juga Arsenal juga. Akan banyak persaingan untuk menuju puncak," tutur Wise.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.