Sukses

Reinaldo Gantikan Luis Junior di Persija?

Salah satu bidikan Persija Jakarta adalah penyerang PSM Makassar, Reinaldo Elias Da Costa.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, membenarkan pihaknya telah melepas Luis Junior pada paruh kedua Liga 1 2017. Oleh sebab itu, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut kini mengincar penyerang anyar, satu diantaranya adalah pemain PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

Persija melepas Luis Junior karena performanya kurang meyakinkan pada paruh pertama Liga 1 2017. Pemain asal Brasil itu hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan.

"Ya, dia (Luis Junior) sudah dilepas. Kemarin sudah ada dalam pembicaraan kalau kami ambil penggantinya dari luar  negeri sulit karena proses administrasinya memakan waktu cukup lama. Kami mungkin akan mencari stok penyerang yang ada. Sepertinya pemain asing, tetapi kami belum tentukan siapa pemainnya," kata Ardhi kepada wartawan jelang keberangkatan ke Banjarmasin, Jumat (4/8/2017) sore waktu setempat.

Ardhi tidak membantah Persija juga menaruh perhatian pada Reinaldo Elias da Costa. Meski demikian, dirinya belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pengganti Luis Junior tersebut.

"Ya mungkin bisa, hanya belum pasti karena kami masih mencari. Saya ingin penyerang yang jika tidak mencetak gol paling tidak bisa mencetak assist," ujar pria berpangkat kolonel TNI AU.

Keinginan Persija untuk mencari penyerang baru dilatarbelakangi penampilan pemainnya yang kurang memuaskan di lini depan. Sejauh ini, penyerang klub ibu kota yakni Bruno Lopes baru mencetak lima gol, jumlah yang minim jika dibandingkan dengan penyerang Madura United, Peter Odemwingie dan penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, yang sama-sama mengoleksi 13 gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.