Sukses

3 Pemain Ini Bisa Bantu Liverpool Juara

Siapa saja pemain yang bisa membangkitkan Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Pada bursa transfer pemain kali ini, Liverpool tak terlalu aktif. Apalagi jika dibandingkan dengan sesama klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Manchester City.

The Reds baru mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim ini. Tiga nama itu adalah Mohamed Salah (AS Roma), Andrew Robertson (Hull City), dan Dominic Solanke (Chelsea).

Dari ketiga nama tersebut, hanya Mohamed Salah yang cukup sudah punya reputasi. Sementara, Robertson dan Solanke belum punya jam terbang yang cukup di level top.

Liverpool bakal bermain di Liga Champions untuk musim depan. Melihat hal itu, The Reds jelas masih butuh asupan pemain bintang agar tak kedodoran.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah mengatakan kalau Liverpool punya cara sendiri di bursa transfer. Ia juga membantah jika The Reds tak melakukan apa-apa di bursa.

"Jika ada fans berpikir, tim lain aktif sementara kami tidak, saya tak bisa membantu apa-apa. Maaf," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

Bursa transfer musim panas tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Berikut tiga pemain bintang yang bisa jadi pilihan buat Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rafinha

Persaingan ketat di lini tengah membuat Rafinha hanya jadi pilihan kedua di Barcelona. Situasi tersebut membuat gelandang asal Brasil ini gusar.

Seperti dilansir Daily Star, Rafinha mengaku tetap membuka kesempatan untuk hengkang ke klub lain. "Masa depan saya tetap terbuka dan hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi," kata Rafinha.

Klopp sendiri pernah diberitakan berminat pada Rafinha. Uang senilai 36 juta pound sterling juga kabarnya sudah disiapkan Liverpool untuk menebus Rafinha.

Namun sampai saat ini transfer Rafinha belum terwujud. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan kalau Klopp bakal bergerak cepat di detik-detik akhir bursa untuk mendapatkan Rafinha.

3 dari 4 halaman

2. Renato Sanches

Situasi tak mengenakkan juga tengah dialami Renato Sanches di Bayern Munchen. Gelandang asal Portugal itu lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

Dengan usia yang masih 19 tahun, situasi itu tentu menggusarkan buat Sanches. Apalagi ia juga tengah berjuang memperebutkan tempat di skuat timnas Portugal di Piala Dunia 2018.

Sanches sendiri pernah mengatakan ingin hengkang dari Bayern. Ia ingin pindah ke klub yang bisa menyediakan tempat utama di tim.

Sejauh ini, AC Milan jadi klub yang paling sering diberitakan bakal menggaet Sanches. Namun demikian, Liverpool bisa menyalip di tikungan mengingat mereka juga baru melepas Lucas Leiva ke Lazio.

Jelas, Liverpool butuh pengganti sepadan Leiva di lini tengah untuk bertandem dengan Jordan Henderson.

4 dari 4 halaman

3. Christian Pulisic

Buntunya transfer Naby Keita bisa membuat Liverpool mengalihkan bidikan mereka ke Christian Pulisic. Gelandang Borussia Dortmund itu kabarnya telah menarik perhatian Klopp.

Klopp tentunya tahu betul gaya main Pulisic mengingat ia pernah juga menukangi Dortmund selama tujuh musim. Sosok Klopp pula yang bisa membuat Pulisic punya minat pindah ke Liverpool.

"Saya akan mengatakan faktor Klopp, saya yakin dia punya hubungan spesial dengan Pulisic," ujar mantan pemain Liverpool, Steve Nicol.

"Itu akan jadi faktor plus selain uang yang bisa membawa Pulisic ke Liverpool. Jika Klopp tidak di sini, transfer tak akan terjadi," ujar Nicol menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool