Sukses

Legenda MU Bingung Lihat Chelsea Lepas Matic

MU membeli pemain asal Serbia itu dengan harga 40 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengaku bingung melihat keputusan Chelsea melepas Nemanja Matic ke Old Trafford. Menurut Neville, Matic bermain sangat baik musim lalu bersama The Blues.

Matic memegang peranan penting saat membawa Chelsea juara musim lalu. Sebagai gelandang bertahan, ia melakukan 37 persen tekel bersih, 66 persen merebut bola, serta 60 persen memenangi duel udara, plus mencetak satu gol dan 7 assist.

Namun, The Blues secara mengejutkan melepas sang pemain ke MU. Setan Merah membeli pemain asal Serbia itu dengan harga 40 juta pound sterling. Menurut Neville, Matic sesuai dengan kebutuhan MU di lini tengah.



“Michael Carrick sudah pasti bermain satu tahun lagi, tapi dia tidak bisa bermain setiap pekan, sehingga mereka perlu memiliki pemain yang bisa datang dan melakukan pekerjaan yang sama. Saya percaya Nemanja Matic bisa melakukan itu. MU butuh gelandang bertahan. Morgan Schneiderlin dilepas pada pertengahan musim lalu dan Bastian Schweinsteiger tidak mendapatkan jam terbang," kata Neville kepada Sky Sports.

"Jadi, Anda sedang berbicara tentang ada yang perlu menjadi pengganti mereka dan akhirnya Matic sesuai dengan kriteria. Rasanya aneh melihat Chelsea melepasnya karena saya pikir duetnya dengan Kante cukup baik musim lalu. Saya tidak mengerti kenapa Chelsea melepas Matic, tapi mereka pasti sudah memiliki pengganti," Neville menambahkan.

The Blues sebelumnya memang sudah mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Sang pemain bakal menjadi jangkar di lini tengah Chelsea musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea