Sukses

Takut Dicadangkan, Sanches Tak Ingin ke Chelsea

Nama Renato Sanches jadi incaran Chelsea selanjutnya di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Kedatangan Tiemoue Bakayoko sebagai pemain baru Chelsea membuat gelandang Bayern Munchen Renato Sanches enggan ke Liga Inggris. Sanches khawatir, dia bakal jarang dimainkan seperti yang dialaminya bersama Bayern.

Bakayoko direkrut The Blues dari AS Monaco dengan nilai transfer 34 juta pound sterling. Manajer Antonio Conte mendatangkan gelandang 22 tahun tersebut untuk menggantikan posisi Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United (MU).

Dengan Bakayoko, Conte bisa memakainya sebagai rekan duet N'Golo Kante. Namun, sang manajer perlu memikirkan pemain pelapis, karena mulai musim ini Chelsea kembali ke Liga Champions.

Duet Bakayoko-Kante mungkin bertahan hingga beberapa tahun ke depan, tapi dengan jadwal yang lebih padat, Conte ingin lini menambah beberapa pemain lagi, khususnya di sektor gelandang.

Dikutip dari The Express, pada Selasa (1/8/2017), nama Renato Sanches jadi incaran selanjutnya di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, belum maju untuk menawar Sanches, Chelsea justru sudah kalah duluan.

Bukan soal nilai tawaran yang terlampau rendah, tapi pemain 19 tahun incaran mereka tampaknya enggan ke Liga Inggris. Sanches khawatir akan jadi penghangat bangku cadangan di Chelsea.

Pemain timnas Portugal tersebut memang sempat mengisyaratkan kalau butuh waktu bermain reguler. Sejak diboyong Bayern Juli 2016, dia hanya jadi starter enam kali dari 17 pertandingannya di Bundesliga.

Sanches bisa saja tak tersaingi jika pindah ke Chelsea sekarang. Pasalnya, Bakayoko tengah dibekap cedera lutut. Namun jika rekannya pulih, dia terancam tersingkirkan.

Sementara kabar dari Italia menyebutkan negosiasi AC Milan dengan Bayern gagal mencapai kata sepakat. Keinginan Milan untuk meminjam Sanches tak disetujui FC Hollywood, karena Milan menawari opsi pembelian permanen di akhir musim.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.