Sukses

Jamu PS TNI, Persib Pastikan Pindah ke Jalak Harupat

Persib merasa nyaman setiap tampil di stadion si Jalak Harupat, Soreang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan pindah markas pada putaran kedua kompetisi Liga 1 ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Persib tak lagi pakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu PS TNI di awal putaran kedua nanti.

"Kita putuskan di Jalak Harupat, sudah bikin surat permohonan," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Selasa (1/8/2017).

Menurut dia, pemindahan kandang Persib Bandung lantaran beberapa alasan. Hal utama yang dijadikan alasan terkait keamanan stadion GBLA.

"Saya sudah bikin surat di Jalak (menghadapi PS TNI). Kalau PSSI tidak ada masalah, kita kan punya dua tempat dan ajukan itu," katanya.

"GBLA terlalu banyak masalah, terutama faktor keamanan. Apalagi orang daerah sendiri tidak mendukung. Sedangkan di Jalak jarang terjadi masalah," katanya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rahman menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan keamanan terkait izin pertandingan.

"Sudah sekarang masih pembicaraan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Doakan saja semoga lancar," kata Budhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.