Sukses

3 Pemain yang Pindah dari Chelsea ke MU

Nemanja Matic secara resmi pindah dari Chelsea ke Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic secara resmi pindah dari Chelsea ke MU tadi malam. Gelandang asal Serbia ini dikontrak tiga tahun oleh Setan Merah.

"Matic adalah pemain MU dan pemain Jose Mourinho. Dia mewakili apa yang kami inginkan dalam sosok pemain sepak bola, loyalitas, konsistensi, ambisi dan pemain tim," ujar manajer MU, Jose Mourinho.

Bergabungnya Matic memang membuat Mourinho sedikit bernafas lega. Pasalnya, ia kini telah menemukan pengganti Michael Carrick di lini tengah MU.

Seperti diketahui, Carrick saat ini telah berusia 36 tahun. Dengan usia seperti itu, karier Carrick tentu tak lagi lama bersama MU.

Namun Matic bukan pemain pertama yang membelot dari Chelsea ke MU. Berikut tiga pemain yang pindah dari Chelsea ke MU:
Saksikan video menarik di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Juan Mata

Mata pindah ke MU dari Chelsea pada Januari 2014 setelah hanya jadi pilihan kedua di The Blues. Uniknya, Mourinho sendirilah yang membiarkan Mata bergabung ke MU saat itu.

Siapa sangka, Mourinho kemudian justru menyusul Mata ke MU pada musim 2015/16. Saat Mourinho pindah, muncul spekulasi kalau Mata bakal dilepas ke klub lain.

Namun tragedi di Chelsea tak terulang di MU. Mata kini menjadi pemain yang dipercaya Mourinho di lini tengah bersama dengan Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Selama kurang lebih empat musim membela MU, Mata telah tampil 146 kali dan mencetak 36 gol. Ia juga mempersembahkan empat trofi buat Setan Merah.

3 dari 4 halaman

2. Romelu Lukaku

Lukaku memang tak langsung menyeberang dari Chelsea ke MU. Bomber asal Belgia itu pindah lebih dulu ke Everton.

Lukaku pindah ke MU di bursa transfer musim panas ini. Ia pindah dengan harga yang cukup fantastis yaitu 75 juta pound sterling.

MU mendatangkan Lukaku setelah melepas Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Ibra dilepas dengan status bebas transfer, sementara Rooney ke Everton.

Pada partai pramusim, Lukaku telah mencetak dua gol bagi MU. Gol itu dicetak saat MU menang melawan Real Salt Lake di Amerika Serikat dan Valerenga dalam laga uji coba.

4 dari 4 halaman

3. Nemanja Matic

MU akhirnya mendapatkan buruan ketiganya di bursa transfer. Belum jelas berapa harga transfer Matic, tapi gelandang asal Serbia itu dikontrak selama tiga musim.

Transfer Matic ke MU memang sebelumnya memang sudah diprediksi. Ya, sejak awal bursa transfer, Matic disebut tak masuk rencana Manajer Chelsea, Antonio Conte untuk musim depan.

Sinyal hengkangnya Matic semakin kuat saat Chelsea berhasil mendaratkan Timeoue Bakayoko dari AS Monaco. Bakayoko akan berduet dengan N'golo Kante di lini tengah The Blues.

Pilihan Matic untuk bergabung ke MU tak terlepas dari sosok Jose Mourinho. Ya, Matic merupakan pemain kesayangan Mourinho saat ia masih melatih di Chelsea.

Matic juga hampir pasti menghuni skuat inti MU. Ia berpotensi menggantikan Michael Carrick sebagai penyeimbang lini tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea