Sukses

AC Milan Revolusi Besar-besaran, Ini Harapan Montella

Vincenzo Montella berharap prestasi AC Milan tak membuat penggemarnya kecewa

Liputan6.com, Milan - Vincenzo Montella mengakui bahwa gagal lolos ke Liga Champions akan "merusak" penampilan baru AC Milan, baik secara ekonomi maupun reputasi tim. Karena itu, Montella bertekad akan membawa tim ini kembali meraih kejayaan.

Rossoneri belum meraih prestasi terbaik di pentas Eropa sejak musim 2013-14. Dan, kini AC Milan mulai mendapat peluang  setelah bermain di Liga Europa.

Hasilnya, AC Milan telah memenangkan pertandingan leg pertama kualifikasi putaran ketiga melawan CSU Craiova, Kamis lalu.

Pada bagian lain, Montella mengakui pengeluaran besar untuk merekrut pemain anyar cukup meningkatkan ekspektasi di kalangan pendukung dan hirarki klub. Namun, Montella menegaskan dirinya tidak terganggu oleh tekanan tersebut.



"Kesepakatan dengan klub adalah kita tidak boleh menyia-nyiakan antusiasme para penggemarnya, apalagi mengecewakan harapan mereka," katanya kepada Corriere dello Sport.

"Kita harus menjadi tim yang secepat mungkin berusaha mencapai tujuan kualifikasi Liga Champion."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terduga

Sebelumnya, Montella memuji transformasi skuat AC Milan dalam waktu dekat ini. Karena itu, Montella berharap tim asuhannya bisa meraih gelar juara di Serie A.

Saya mulai bermimpi, dan selama berminggu-minggu saya tidak mengerti berapa banyak pembelian yang akan dilakukan dan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan," kata Montella, kepada Gazzetta dello Sport.

Ini berjalan lebih jauh dari yang saya duga, sesuatu yang luar biasa. Ini adalah tim yang akan bertahan lama, dan [AC Milan] tidak akan menyesalinya."

Montella mengatakan bahwa antusiasme ini perlu dipicu dan dipelihara. "Dalam seratus hari saya mengharapkan Milan menjadi tim dan melihat [hasil] pekerjaan saya," kata Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.