Sukses

Rombongan Pemain Persib 'Dicegat' Bobotoh di Biak

Persib diharapkan bisa kembali bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya

Liputan6.com, Biak - Persib Bandung akan bertandang ke markas Perseru Serui dalam lanjutan laga Liga 1, Sabtu (29/7/2017), di Stadion Marora, Serui. Laga ini sangat penting bagi Persib untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara.

Sementara itu, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih enam jam dari Jakarta, rombongan tim Persib tiba di Bandara Internasional Frans Kaisepo, Biak, Papua, Kamis pagi 27 Juli 2017.

Seperti dilansir situs resmi klub, begitu ke luar dari pintu pengambilan barang, Bobotoh di Biak sudah menunggu Atep dan kawan-kawan. Lagu "Halo-halo Bandung" pun berkumandang di tempat transit terakhir sebelum melanjutkan penerbangan ke Serui.

"Sengaja kita menjemput untuk memberikan semangat dan berharap menang di Serui," kata salah satu anggota Viking Biak, Asep.

Dia berharap Persib bisa bangkit dari periode sulit saat ini. Maung Bandung diharapkan bisa kembali bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya dengan memetik kemenangan pada laga pekan ke-17 Liga 1. "Semoga kembali naik posisi klasemennya," kata Asep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Ketegangan


Atep Rizal dan kawan-kawan tadi pagi sudah menggelar latihan. Bahkan, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, langsung menyodori pemain dengan latihan berintensitas tinggi.

Namun, manajemen Persib punya trik agar pemain tak terasa berat. Latihan pun digelar dengan motede fun games. “Kita buat fun karena melihat situasi juga, untuk mengurangi ketegangan pemain," kata Yaya, seperti dirilis situs resmi Persib.

Yaya juga menyebut, secara fisik dan psikologis, pasukannya berada dalam kondisi bagus. Metode fun games, kata Yaya juga dijalani pemain Persib dengan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.