Sukses

Manchester City Bantai Real Madrid, Guardiola: Tidak Penting

Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Real Madrid sebagai tim papan atas.

Liputan6.com, California- Manchester City menang telak 4-1 atas Real Madrid pada laga pramusim International Champions Cup 2017 di Los Angeles Memorial Coliseum, Kamis (27/7/2017). Keempat gol City disumbang Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, John Stones, dan Brahim Diaz. Sementara gol Los Blancos dicetak Oscar.

Meski menang telak, Manajer City Pep Guardiola meminta kemenangan atas Real Madrid tak perlu dilebih-lebihkan. Pasalnya, ini hanya pertandingan pemanasan sebelum kompetisi musim 2017-18 berlangsung.

"Kami menang melawan tim yang terbaik di Eropa dua tahun berturut-turut. Itu tidak penting bagi mereka. Kami perlu tumbuh dan membangun - Real Madrid sudah selesai," kata Guardiola seperti dilansir Four Four Two.

"Real Madrid tidak pernah bermain buruk. Real Madrid selalu tim teratas, saya mengagumi mereka, seperti Barcelona."

Karena itu, Guardiola tidak ingin pemainnya terlena dengan kemenangan atas Real Madrid. "Saya tidak berbicara tentang menang atau kalah, mimpinya lebih stabil," ujarnya.

"Dalam istilah itu hasilnya tidak penting. Cara kita mencoba bertarung, bermain, adalah yang terpenting bagi masa depan kita. Saya memusatkan tim dan pemain saya. Saya ingin meyakinkan mereka cara terbaik untuk mencapai target."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan

Pada pekan lalu, City kalah 0-2 dari Manchester City. Usai melawan Real Madrid, City akan menghadapi Tottenham Hotspur di Nashville, Sabtu (29/7/2017). Kembali ke Inggris, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan meladeni West Ham United dalam laga persahabatan.

Guardiola tidak mementingkan hasil dalam laga-laga tersebut. Namun, ia lebih menekankan banyak perbaikan dalam skuatnya.
"Ini adalah pra-musim, jadi seperti melawan Manchester United, ketika kami kalah, kami membuat beberapa hal bagus," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.