Sukses

Keliling Kota Lahat, Tim GPN Akhiri Etape 4 di Palembang

Tim GPN akan mengakhiri Etape 4 di Palembang setelah keliling di kota Lahat dan Prabumulih.

Liputan6.com, Lahat - Rombongan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 bersama Bupati Lahat, H. Saifudin  Aswari Riva`i,  bersepeda gembira (Fun Bike) keliling kota Lahat sepanjang 8 km sebelum dilepas di batas kota.

Dalam acara pelepasan Tim GPN 2017 untuk melanjutkan touring Etape 4 rute Lahat -Prabumulih, Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva`i, menyampaikan apresiasinya.

Rombongan sudah menempuh perjalanan bersepeda 2.800 km sejak dari km 0 Sabang di Aceh sampai Lahat Sumatera Selatan. Hal ini menunjukkan nilai juang yang tinggi dari Tim Gowes yang menjadi Duta Kampanye #Ayoolahraga dan #Ayobersepeda ini.

"Dengan adanya kegiatan Kemenpora ini bisa menjadi ajang promosi berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Kabupaten Lahat dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Lahat dalam mengembangkan olahraga bersepeda sambil menikmati indahnya panorama alam," kata Saifudin Aswari.

Tim Gowes Pesona Nusantara membaur bersama ribuan peserta Fun Bike, meliputi Komunitas Gowes Kabupaten Lahat yang dikoordinasikan oleh Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Lahat dan  para Goweser dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat dan unsur masyarakat lainnya.

Rute perjalanan menuju Prabumulih melewati Kabupaten Muara Enim terlebih dulu. Sesampainya di Muara Enim, rombongan Tim Gowes tiba disambut Staf ahli kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Muara Enim, Panca Surya.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera, dan saya berpesan kegiatan ini bisa memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya kepada peserta dan tim GTPN 2017 ini," kata Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar.

Tepat pukul 17.40 wib Team GPN tiba di Pendopo Walikota Prabumulih yang di sambut oleh Sekda H. M  Kowi. Keesokkan harinya tim Gowes Pesona Nusantara akan mengakhiri etape ke-4 nya menuju Palembang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.