Sukses

Setelah Lubuklinggau, Tim Gowes Pesona Nusantara Menuju Lahat

Tim Gowes Pesona Nusantara baru saja sampai di Lubuklinggau dan kini menuju Lahat.

Liputan6.com, Lubuklinggau - Perjalanan Tim Gowes Pesona Nusantara (GPN) terus berlanjut. Pada Rabu (19/7/2017), tim GPN bertolak dari Lubuklinggau menuju Lahat. Di etape empat hari kedua ini, tim GPN melahap 150 Km untuk sampai ke tempat tujuan.

Tim yang tiba dari Bengkulu pada sore hari lalu itu disambut oleh Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe beserta ratusan komunitas sepeda setempat, tim pun langsung diajak berkeliling mengunjungi objek wisata Kampung Warna Warni dan Bukit Sulap yang merupakan andalan pariwisata daerah setempat.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada tim Gowes Pesona Nusantara  dan perwakilan Kemenpora di Lubuklinggau. Bagi kami, kehadiran tim  di Lubuklinggau tentunya memberikan motivasi lebih kepada masyarakat kami untuk terus berolahraga melalui media apapun baik bersepeda, jalan kaki atau apapun jenisnya," ucap Putra Sohe.

Lubuklinggau merupakan kabupaten paling barat wilayah provinsi Sumatera Selatan dan berbatasan langsung dengan kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Terkait perjalanan kali ini, Road Captain tim Gowes Pesona Nusantara, Marta Murfeni mengatakan bahwa jalur etape empat hari kedua ini berbeda dengan sehari sebelumnya yang harus merasakan dua kali pendakian. Kali ini, tim bakal lewati jalan yang relatif datar.

Perjalanan dari Lubuklinggau menuju Lahat ini akan melewati pertambangan batubara dan minyak, sehingga dikatakan Marta udara panas akan menyertai perjalanan timnya.

"Jalur yang akan kita lewati terkenal akan panasnya, yakni panas yang dihasilkan oleh bumi dan panas teriknya matahari, pasalnya tim akan melewati tambang minyak dan batubara sehingga luar biasa panasnya," katanya.

Sementara itu, koordinator lapangan tim Gowes Pesona Nusantara 2017 Kemenpora, Agus Santoso mengatakan sebelum tim dilepas menuju Lahat, terlebih dahulu Walikota menyerahkan tanah dan air kota tersebut kepada Bambang Pamungkas, Kasubid Olahraga Pendidikan Deputi Pembudayaan Olahraga, untuk dibawa ke Magelang.

Ini dijadikan satu dengan daerah lainnya terkait pembuatan monumen Tanah dan Air Nusantara yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September mendatang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.