Sukses

Klasemen Sementara Piala AFF U-15

Indonesia wajib menang atas Thailand jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2017.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFF U-15 2017 dengan melawan Thailand pada Selasa (11/7) di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi. Kemenangan jadi target utama skuat Garuda Asia jika ingin menjaga peluang lolos ke semifinal.

Pada penampilan pertamanya di fase grup turnamen, Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Myanmar. Hasil ini menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin.

Sementara tuan rumah, Thailand, harus puas di peringkat dua meski sukses memetik kemenangan atas Australia 2-1. Sebab Laos lebih unggul dari tim Gajah Putih karena menang tanpa kebobolan saat menghadapi Singapura.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Laos memenangkan pertandingan 2-0 usai mencetak gol di babak kedua. Puncak klasemen milik mereka tak akan bertahan lama jika Timnas Indonesia, Thailand atau Myanmar bisa meraih tiga poin pada hari ini.

Bergeser ke Grup B, Malaysia memuncaki klasemen sementara usai menang 2-0 atas Filipina. Harimau Malaya, begitu tim ini dijuluki, lebih unggul dari Vietnam yang menang 2-1 atas Kamboja.

Pada Rabu (12/7), Malaysia akan bertemu lawan mudah, yakni Timor Leste. Sementara pesaingnya Vietnam bakal menantang Brunei Darussalam di hari yang sama. *

Berikut klasemen sementara Piala AFF U-15 2017 pada matchday pertama:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.