Sukses

Lukaku Pamer Tes Medis Bersama MU

Nilai transfer Lukaku ke MU diperkirakan mencapai Rp 1,2 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) langsung bergerak cepat usai mengumumkan soal kesepakatan yang terjalin dengan Everton terkait transfer Romelu Lukaku. Kurang dari 24 jam, mereka langsung melakukan tes medis kepada Lukaku.

Sabtu (8/7/2017), MU mengejutkan jagat sepak bola dunia ketika secara tiba-tiba mengumumkan soal kesepakatan transfer Lukaku. Padahal, selama ini mereka lebih sering dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Sedangkan Lukaku sendiri lebih dekat pada kepindahan ke Chelsea yang notabenenya adalah mantan klubnya. Namun semua rumor itu tak terbukti. Diyakini, MU merogoh kocek 75 juta pounds (Rp 1,2 triliun) demi tanda tangan pemain asal Belgia tersebut.

Saat menjalani tes medis, Lukaku pun membagikan pengalamannya kepada para follower-nya di aplikasi Snapgram. Unggahan Lukaku diawali dengan suasana di ruang tunggu dengan keterangan 'Medicals'.

Lalu memperlihatkan kabel yang menempel pada lengannya. Kali ini ia menuliskan keterangan 'Please come save me'. Dua unggahan terakhir menunjukkan Lukaku sedang memberikan tanda tangan kepada fans MU. Ia juga menuliskan keterangan 'Fans MU pertama yang saya temui'.



Di sisi lain, kehadiran Lukaku akan menambah kualitas serangan MU di musim depan. Musim lalu, Setan Merah sangat bergantung pada ketajaman Zlatan Ibrahimovic. Sayang penyerang berusia 35 tahun itu cedera sebelum musim berakhir. Dan MU memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

MU sendiri tertarik setelah melihat aksi memukau Lukaku selama berkostum Everton. Total ia menceploskan 87 gol dan 29 assist dari 166 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.