Sukses

Gagal Datangkan Lukaku, Chelsea Bidik Mantan Bomber MU

Chicharito menjadi buruan alternatif Chelsea jika gagal merekrut Morata atau Lukaku.

Liputan6.com, London - Salah satu fokus utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini adalah mendatangkan seorang penyerang. Sialnya, beberapa negosiasi yang telah mereka lakukan justru terhambat. Kini, The Blues pun mencari target baru.

Nama baru yang disebut sebagai calon bidikan Chelsea adalah Javier Hernandez, mantan penyerang Manchester United (MU). Saat ini penyerang berusia 29 tahun itu memperkuat Bayer Leverkusen. Ia sudah di sana sejak meninggalkan MU pada musim panas 2015 dengan biaya 12,4 juta euro (Rp 186,9 miliar).

Sejak berkostum Leverkusen, pemain yang akrab disapa Chicharito itu kembali menemukan ketajamannya. Sudah 39 gol dan sembilan assist yang disumbang Chicharito dari 76 laga.

Seperti dikutip The Sun, pelatih Chelsea, Antonio Conte menilai Chicharito layak menggantikan Diego Costa yang tengah diisukan bakal angkat kaki. Tawaran 15,2 juta euro (Rp 229,9 miliar) telah disiapkan juara Liga Inggris 2016/2017 itu.

Munculnya nama Chicharito setelah Chelsea gagal mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton. Pemain asal Belgia itu telah resmi dibeli MU senilai 75 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Selain Lukaku, nama penyerang Real Madrid, Alvaro Morata juga sempat muncul dari daftar pemain yang diminati Chelsea. Lagi-lagi, harga yang dipasang Madrid juga terlampau tinggi, yakni 90 juta euro (Rp 1,3 triliun). Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan MU.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.