Sukses

Soal Lukaku, Chelsea Berusaha Salip MU

Chelsea telah menyamai jumlah tawaran MU untuk striker Everton Romelu Lukaku.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mendapatkan Romelu Lukaku. Ini setelah Everton menyepakati harga 75 juta pound yang disodorkan MU untuk striker Timnas Belgia itu.

Proses selanjutnya adalah Lukaku tinggal menjalani tes medis dengan MU. Proses tersebut akan dilakukan di kampus UCLA, California, Amerika Serikat. Kebetulan, Lukaku tengah berlibur ke negeri Paman Sam.

Meski demikian, kabar tersebut tak membuat Chelsea patah arang. Seperti dilansir BBC, Jumat (7/7/2017), The Blues telah mengajukan jumlah penawaran yang sama dengan MU kepada Everton.

Tetapi, Chelsea tak mau menyamakan biaya yang akan didapat agen Lukaku, Mino Raiola, jika penyerang 24 tahun tersebut bergabung ke MU.

Soal gaji, belum ada informasi berapa yang bakal diberikan Chelsea kepada Lukaku. Sementara itu, MU bersedia membayar sebesar 250 ribu pound per pekan dengan durasi kontrak lima tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disia-siakan

Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2011 silam. Saat itu, Lukaku yang berusia 18 tahun diboyong dari Anderlecht dengan nilai transfer sekitar 20 juta pound.

"Saya bermimpi bermain di sini sejak saya berusia 10 tahun, hanya itulah yang saya cari," kata Lukaku saat itu ketika dibeli Chelsea.

"Saya biasa menonton Jimmy Floyd Hasselbaink mencetak gol dan salah satunya melawan Manchester United, tendangan voli di Old Trafford, dan saya memutuskan untuk mendukung tim ini."

Namun, Lukaku hanya mendapatkan kesempatan bermain di 10 laga pada musim 2011-12. Musim berikutnya, ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Setelah itu, Lukaku bergabung dengan Everton sebagai pemain pinjaman sebelum dipermanenkan pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku