Sukses

Ini Kunci Kemenangan Persib atas PSM

Menurut Herrie, kunci kemenangan Persib atas PSM adalah semangat pantang menyerang dipertontonkan pasukan Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib tampil gemilang saat mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017). Pemimpin klasemen Liga 1 Indonesia itu mereka hantam 2-1.

Shohei Matsunaga dan Atep jadi pahlawan dengan gol-gol yang mereka ciptakan. Shohei menggetarkan jala gawang PSM pada menit ke-39. Atep lalu menggandakannya pada menit ke-55.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, membuka rahasia sukses Persib mengalahkan Tim Juku Eja. Menurut Herrie, kunci kemenangan Persib atas PSM adalah semangat pantang menyerang dipertontonkan pasukan Maung Bandung.

Meski begitu, Herrie tak membantah laga lawan PSM, berat mereka rasakan. Namun, karena semangat untuk meraih tiga poin, Persib akhirnya sukses meraih kemenangan.

"Kita tahu lawannya seperti apa. Tapi dengan semangat pantang menyerah kita bisa raih hasil maksimal," ujar Herrie usai pertandingan, seperti dikutip situs resmi Persib.

Herrie juga memuji semangat juang pasukannya. "Tekad sudah ditanamkan. Dan Alhamdulillah sesuai target," ujarnya, lagi.

Kemenangan ini mengantarkan Persib naik empat peringkat di klasemen Liga 1. Dengan 19 poin, kini Persib bertengger di posisi kesembilan.

Selain itu, kemenangan ini sukses mempertahankan rekor bagus Persib saat laga kandang. Dari enam pertandingan, Persib empat kali menang dan dua kali imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Evaluasi

Namun begitu, tentu, kata Herrie, mereka tetap akan melakukan evaluasi terhadap laga lawan PSM. Salah satunya, proses gol yang dicetak Willem Jan Pluim.

"Satu gol balasan tadi akan jadi bahan evaluasi. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik dan mempertahankan hasil positif ini," Herie menerangkan.

Persib sendiri akan kembali turun gelanggang, Minggu (9/7/).  Di Stadion Gelora Bangkalan, mereka akan dijamu tim kuat, Madura United.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.