Sukses

Nelson Mandela Teken Kontrak dengan Frankfurt

Nelson Mandela mendapatkan kontrak profesional setelah menjalani waktu di kelompok umur Frankfurt.

Liputan6.com, Frankfurt - Nelson Mandela Mbouhom akhirnya teken kontrak dengan Eintracht Frankfurt untuk dua musim. Pemain yang genap berusia 18 tahun pada 4 Mei lalu itu setelah 4 tahun berada di akademi Frankfurt.

Striker asal Kamerun ini sebenarnya memulai karier sepak bola di akademi Barcelona. Namun dia akhirnya diboyong ke Frankfurt dan sempat dipinjamkan ke Hoffenheim.

Dia sudah memperkuat Frankfurt U-15, U-17 dan U-19. Musim ini, dia bakal memulai karier profesionalnya setelah mendapatkan kontrak ini.

"Saya sangat bahagia mendapatkan kesempatan ini. Saya merasa nyaman di Frankfurt. Saya bangga bisa masuk dalam persiapan tim," katanya seperti dikutip situs resmi klub.

Frankfurt pun mengaku tak ragu untuk memberi kontrak permanen kepada Mandela. Direktur Sport Frankfurt, Bruno Hubner menyebut langkah klub untuk mengontraknya sudah tepat.

"Mandela seorang anak yang hebat dan cukup sukses bersama kami di akademi. Kami sangat senang dia bisa berlanjut. Dia punya potensi luar biasa," ujar Hubner.

Musim lalu, Frankfurt bertengger di posisi ke-11 dengan 42 poin. Prestasi terbaik Frankfurt terjadi pada musim 1997/98 saat mereka jadi juara Bundesliga.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.