Sukses

Bek Muda Juventus Hengkang ke Klub Debutan Serie A

Mattiello hanya membela tim utama Juventus di tiga pertandingan.

Liputan6.com, Turin - Klub pendatang baru Serie A, SPAL, sukses menambah kekuatan setelah mendatangkan bek muda Juventus, Federico Mattiello. SPAL merekrutnya dengan status pinjaman.

Mattiello tercatat hanya membela Juventus di tiga pertandingan dengan durasi bermain 34 menit.

Dia menjadi pemain ketiga yang dipinjam SPAL pada bursa transfer musim panas ini. Dia mengikuti jejak Luca Rizzo dan Marios Oikonomou yang dipinjam dari Bologna.

Selain tiga pemain pinjaman tersebut, SPAL juga mengamankan mantan bek Udinese, Dias Felipe Dal Belo. Felipe dikontrak secara permanen dengan durasi selama tiga tahun.

Felipe telah merumput di Italia sejak bergabung dengan akademi Udinese pada usia 15 tahun. Bek asal Brasil itu juga pernah membela Fiorentina, Parma, Siena, Cesena, dan Inter Milan.

Binaan asli akademi Juventus, Mattiello jarang bermain untuk tim utama. Selain persaingan ketat, dia juga sering terkena cedera serius. 

Awalnya Mattiello mengalami retak tulang kaki saat berbenturan dengan gelandang AS Roma Radja Nainggolan pada Maret 2015. Ketika mulai sembuh, cederanya tersebut kambuh saat sesi latihan.

Peminjaman ini bukan yang pertama kalinya dialami Mattiello. Pada 2015/2016, bek berusia 21 tahun itu dititipkan ke Chievo Verona. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.