Sukses

Neville: MU Berpeluang Jadi Penantang Gelar Juara

Musim perdana MU di bawah asuhan Mourinho tidak berakhir terlalu buruk.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) musim lalu mencatat penampilan kurang mengesankan saat bermain di kandang. Dari 19 laga di Old Trafford, MU hanya menelan satu kekalahan.

Namun, MU hanya mengantongi delapan kemenangan dan 10 laga kandang lainnya berakhir seri. Terkait dengan itu, mantan bek MU, Phil Neville, berharap anak asuh Jose Mourinho memperbaiki rekor kandang pada Liga Inggris musim depan.

Alhasil, MU gagal meramaikan persaingan juara Premier League dan hanya finis di posisi keenam klasemen. Neville berharap Mourinho memaksimalkan laga kandang untuk meraup poin sebanyak mungkin.

"Jika Anda melihat hasil-hasil seri di Old Trafford dan mengubah 90 persen di antaranya menjadi kemenangan, United bakal menjadi penantang gelar juara," ujar Neville.

"Apabila bisa melakukannya musim ini, menurut saya, trofi bakal kembali ke Manchester," kata pria berumur 40 tahun tersebut.

Kendati demikian, musim perdana Manchester United di bawah asuhan Mourinho tidak berakhir terlalu buruk. Manajer asal Portugal itu membawa Setan Merah meraih trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa musim lalu.

MU pun mampu mengamankan tiket Liga Champions. Neville meyakini performa Paul Pogba dan rekan-rekan bisa lebih baik pada musim depan.

"Manchester United menuju arah yang tepat. Keyakinan manajer serta kesukesan menjuarai Piala Liga dan Liga Europa bisa menjadi motivasi untuk bersaing di Liga Champions dan liga musim depan," tutur Neville.

(Artikel asli ini ditulis Yosua Eka Putra dan diedit oleh Aditya Wicaksono /Bola.com)

 

Saksikan video menarik berikut:

https://www.vidio.com/watch/767995-tips-bela-diri-ala-anthony-engelen?channel_id=10819563

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Phil Neville

Video Terkini