Sukses

Legenda Inter Ejek Juventus

Cambiasso menilai Juventus merupakan pecundang ke Liga Champions.

Liputan6.com, Milan- Legenda Inter Milan, Esteban Cambiasso, mengejek Juventus. Pria Argentina itu menilai I Bianconeri hanya pecundang di Liga Champions.

Pernyataan Cambiasso ini berdasarkan pada kegagalan Juventus di dua final Liga Champions terakhir saat melawan wakil Spanyol. Musim lalu Juventus kalah dari Real Madrid di final. Dua musim sebelumnya, Juve dihajar Barcelona. 

"Tim-tim Italia terlihat kecil di final Liga Champions melawan tim Spanyol? Tidak seperti itu, itu tidak benar. Satu-satunya wakil Italia yang kalah di final melawan tim Spanyol adalah Juventus," ujar Cambiasso kepada Marca.

Cambiasso sendiri ikut serta membantu Inter Milan menjadi juara Liga Champions 2009/2010. Pada musim tersebut, Inter juga merebut treble. Saat juara Liga Champions, Inter menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

"Inter bermain sekali melawan wakil Spanyol dan menang. Milan juga menang dalam beberapa kesempatan," tegas pria plontos tersebut.

Juventus memang memiliki catatan negatif di final Liga Champions. Mereka gagal tujuh kali dan baru dua kali juara Liga Champions. Juve bahkan kalah lima kali berturut-turut di final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan